Kalau Anda menyadari bahwa Anda memiliki cicilan dengan jumlah besar, maka sangat disarankan untuk tidak berinvestasi terlebih dahulu. Anda lebih baik memikirkan dengan tenang bagaimana caranya melunasi cicilan satu per satu hingga lunas.

Membuat Tujuan yang Dapat Diperhitungkan untuk Investasi di Masa Pandemi

Ada berbagai macam produk investasi di dunia ini. Tapi pertama-tama Anda harus paham betul tentang produk investasi yang Anda inginkan. Seberapa risiko yang bisa Anda tanggung, dan seberapa banyak hasil yang dapat Anda tuai. Dengan demikian, Anda bisa memperhitungkan secara jelas rencana investasi Anda.

Ada tiga tipe investor, yaitu investor yang berinvestasi dalam jangka panjang, menengah, atau pendek.  Ini semua bergantung pada seberapa besar Anda mampu untuk menanggung risiko suatu produk investasi. Inilah pentingnya memahami betul segala bentuk risiko dan keuntungan, baik bagi pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Katakanlah Anda mengambil bursa saham sebagai wadah investasi. Di masa pandemi seperti ini, keadaan pasar saham sangatlah terombang-ambing. Maka Anda harus benar-benar mencermati, perusahaan mana yang bisa Anda beli sahamnya.

Belajarlah dari sebuah perusahaan traveling dan entertainment yang digadang-gadang akan semakin bernilai di masa mendatang. Ketika badai covid-19 menerpa, langsung saja perusahaan tersebut ambruk dan mengumumkan penutupannya.

Di sisi lain, ada pula yang terkena berkah melimpah selama masa pandemi ini. Jaga jarak sosial membuat perusahaan ekspedisi mendapatkan peningkatan omset secara signifikan. Kebiasaan di rumah saja juga membuat beberapa perusahaan penyedia jasa layanan video, seperti Netflix, mengalami peningkatan nilai di pasar saham.

Investasi di Masa Pandemi dengan Keputusan Matang

Jika Anda sudah merasa bahwa tiga hal di atas (dana darurat ada, cicilan lunas, tujuan investasi sudah ditentukan), Anda bisa mulai untuk berinvestasi di masa pandemi. Semakin cepat Anda berinvestasi, tentu saja semakin besar potensi manfaat yang dapat Anda nikmati.

Lihat saja, bahwa saat ini kita sudah saja memasuki gelombang kedua pandemi. Vaksin selalu mengalami perkembangan tapi masih belum cukup untuk memenuhi ekspektasi dunia. Tentu saja pergerakan ekonomi dunia sangat terpengaruh, ditambah lagi sejumlah negara sudah mengumumkan inflasi.

Tentu saja Anda harus benar-benar meyakinkan diri dalam mengambil keputusan investasi. Jangan sampai Anda terburu-buru investasi hanya karena ikut-ikutan teman atau selebgram yang Anda idolakan. Jika Anda masih ragu dengan keputusan investasi, evaluasi lah terlebih dahulu produk yang sedang ingin Anda dalami. Apakah itu benar-benar cocok dengan Anda atau tidak. Jika tidak, tak ada salahnya untuk mengambil waktu sebelum benar-benar berinvestasi.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di bidang derivatif, jangan ragu untuk mempelajarinya. Investasi derovatif terkenal dalam memberikan nilai return yang di atas rata-rata, tapi tentu saja di balik return yang tinggi, akan selalu ada risiko yang tinggi pula. Untuk itu, Anda bisa belajar langsung dengan ahlinya di perusahaan xyz. Anda dapat membuka akun terlebih dahulu, biasanya nanti tim khusus akan segera menghubungi Anda dan mendampingi Anda dalam berinvestasi.

Berminat? Segera daftarkan diri Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here