Selain itu, seorang hedge fund manager juga harus memiliki skill komunikasi. Hal tersebut dikarenakan seorang hedge fund manager harus mampu menjelaskan keputusan atau strategi dalam investasi kepada petinggi-petinggi, sehingga kondisi perusahaan dapat dijelaskan dengan baik.

Investasi Derivatif Sebagai Asset Management

Seorang hedge fund manager harus mampu mengelola investasi perusahaan. Investasi yang baik adalah investasi yang memiliki likuidtas tinggi, yaitu salah satunya adalah investasi derivatif. Investasi derivatif memungkinkan seorang investor menyairkan aset kapanpun dan dimanapun.

Hal tersebut tentunya berbeda dengan investasi tanah atau bangunan. Sebagai contoh, kasus gagal bayar yang dialami jiwasraya. Jiwasraya harus membayar nasabahnya sebesar Rp. 16,8 triliun. Untuk menutup kerugian itu, mereka menjual aset mereka. Akan tetapi, aset yang mereka miliki berupa tanah dan bangunan yang memiliki likuiditas rendah.

Oleh karena itu, sangat penting untuk selektif memilih investasi. Pilihlah investasi derivatif seperti emas, forex, indeks yang dapat dicarikan kapanpun dan dimanapun, sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dapat langsung digunakan.

Nah, itulah informasi mengenai tugas hedge fund manager yang mungkin dapat menambah pengetahuan kamu di dunia keuangan. Pantau terus situs kami untuk mengetahui informasi lain seputar keuangan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here