Selain itu, akun demo juga bermanfaat bagi trader berpengalaman. Bagi trader berpengalaman, akun demo sangat bermanfaat untuk mencoba strategi yang baru dipelajari untuk mencari kelemahan agar dapat memperoleh hasil maksimal ketika dicoba menggunakan akun real.

Persiapkan Psikologimu!

Emosi seorang trader ketika menggunakan akun demo dan akun real pasti berbeda. Ketika seorang trader menggunakan akun demo, secara psikologis pasti trader tersebut lebih percaya diri karena tidak perlu khawatir modalnya akan terkuras.

Sedangkan, ketika trader menggunakan akun real, pasti akan ada beban dan rasa takut untuk mengalami kerugian serta hasrat untuk meraih keuntungan sebanyak-banyaknya. Rasa takut dan selalu ingin untung inilah yang seringkali justru membawa trader ke jurang kerugian.

Perlu diketahui, market sangat fluktuatif. Tidak ada satu strategi pun yang dapat memberikan keuntungan 100 persen. Trader yang sudah andal dalam trading pun pasti bisa mengalami kerugian. Oleh karena itu, luruskan pemikiranmu tentang trading. Trading adalah bisnis yang memiliki potensi keuntungan dan kerugian.

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan rencana atau manajemen risiko. Disiplinlah terhadap rencana yang sudah dibuat tersebut. Kelola psikologi untuk tidak tamak jika sudah mendapatkan target profit dalam satu hari. Hal ini untuk menghindari hilangnya profit yang sudah kamu dapatkan tersebut.

Jika kamu belum mampu atau belum begitu memahami cara mengelola risiko dalam trading, kamu dapat berkonsultasi dengan broker tempatmu trading. Biasanya broker memiliki konsultan yang dapat melayani klien apabila memerlukan bantuan.

Nah, itulah informasi mengenai akun demo dan cara mempersiapkan diri untuk mengubah akun demo menjadi akun real. Pantau terus website kami untuk mengetahui informasi lainnya seputar trading!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here